Mari Berbisnis

Bisnis lagi sukses lagi

Peluang Usaha Hari Tua

Posted By on August 13, 2013

peluang usaha hari tua

Sudahkah Anda memiliki rencana untuk mengisi hari tua Anda? Apa yang akan Anda lakukan setelah memasuki usia pensiun dan pensiun dari pekerjaan Anda? Ingin menjadi pengangguran atau mencari peluang usaha yang bisa Anda lakukan?

Sebagian orang mungkin ingin bersantai-santai saat memasuki usia tua. Namun ada juga yang tidak suka hanya berdiam diri menghabiskan waktu, karena dianggapnya membosankan. Selain itu, hanya bergantung pada dana pensiun atau asupan dana dari anak saja belum tentu cukup untuk mencukupi kebutuhan Anda. Terlebih jika hanya diam di rumah juga tidak baik bagi kesehatan, karena tubuh dan otak yang terbiasa mengganggur sehingga bisa membuat tubuh menjadi kurang fit.

Berikut beberapa peluang usaha yang bisa Anda pikirkan untuk hari tua Anda.

1. Membuka toko
Peluang usaha satu ini bisa menjadi unggulan di antara pilihan lainnya. Jika memiliki modal yang cukup, membuka sebuah toko bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena menjaga toko cukup fleksibel dan santai, bisa disesuaikan dengan kondisi Anda. Bila Anda merasa terlalu berat dalam menjalaninya sendirian, bisa juga mempekerjakan beberapa tenaga kerja untuk membantu atau menggantikan saat Anda tidak dapat datang ke toko.

2. Usaha kos-kosan
Membangun sebuah rumah kos merupakan sebuah usaha yang membutuhkan modal besar namun prospeknya cukup bagus. Tenaga yang dibutuhkan pun tidak banyak. Jika usaha kos ini sudah berjalan, Anda hanya perlu sesekali untuk mengontrolnya. Uang pun akan mengalir ke dalam tabungan Anda setiap bulannya. Yang penting Anda bisa menyediakan layanan kos yang nyaman bagi para penghuninya, pasti rumah kos Anda akan selalu ramai. Bila membangun sebuah kos dirasa terlalu berat, bisa juga Anda melakukan usaha rumah kontrakan. Tidak berbeda jauh dengan kos-kosan, namun lebih mudah karena Anda tidak perlu menyediakan fasilitas selengkap rumah kos.

Masih banyak peluang usaha lainnya yang juga bisa Anda lakukan. Maka dari itu, ada baiknya Anda mulai persiapkan hari tua Anda sedini mungkin. Rencanakan apa yang hendak dilakukan di kemudian hari, agar hari tua Anda akan terisi dengan indah dan tidak hanya bergantung pada orang lain. Semoga bermanfaat!


Comments

Leave a Reply